Wednesday, September 17, 2014

Satu Tahun yang Indah

17 September 2013 awal saya memberanikan diri untuk mengontrak sebuah ruko kecil di kawasan lingkar barat kota bengkulu, dengan modal yang sangat terbatas saya mencoba peruntungan saya di dunia fotografi komersil. hanya dengan bekal satu unit kamera canon 60D, lensa 50mm f1.8, fisheye 8mm samyang dan lensa canon 85mm f1.8 dan tentunya dengan segudang ide di kepala, saya memutuskan untuk terus maju di dunia yang tergolong baru bagi saya. saya memulai terjun di dunia fotografi komersil bukan dengan tanpa perhitungan, sebelum memutuskan untuk membuka studio saya sudah satu tahun lebih kurang menjajakan jasa ini melalui jejaring sosial, nama akadika photography saya perkenalkan pada akhir tahun 2012, berangkat dari nama kecil dirumah "aka" dan panggilan akrab para sahabat "dika" , maka terlahirlah akadika photography yang sekarang jadi nama studio foto milik saya pribadi ini. saya tidak terlahir dari keluarga yang kaya, tapi saya bersyukur punya kedua orang tua yang selalu mendukung apa yang saya ingin lakukan.

saya memperoleh kemampuan fotografi dan editing tentu tak lepas dari campur tangan teman-teman yang mengajarkan saya tentang fotografi, orang pertama yang mengajarkan saya tentang fotografi adalah "Ais"
dia adalah orang yang mengajarkan saya tentang pengoprasian kamera, dia teman saya sewaktu SMP hehehe.. thanks ais :')

berikutnya saya ingin memperkenalkan sahabat saya yang pertama kali mengajarkan saya bagaimana mengoprasikan photshop, namanya adalah "Rioka"

dialah yang pertama kali bagaimana menggoprasikan photoshop, naikin curve mainin warna dll heheh... sebelum buka studio sendiri saya sering bantu-bantu distudio kepunyaan rioka ini "FNS Studio", thanks Rioka.

selanjutnya mungkin dia yang paling banyak mengajarkan saya tentang teknik editing foto, namanya adalah dian rasmana. orang dengan kemampuan fotografi yang menakjubkan bagi saya, dia juga teman satu SMP di SMPN 2 Bengkulu, orang yang keliatannya kalem ini punya banyak teknik aneh dalam photoshop hahaha.. intinya fotonya bagus-bagus,,,

 Thanks Dian...berkat kamu saya bisa tau lebih dalam tentang photoshop, dulu sebenarnya dian sempat mengajak bergabung di studio milik dia "Canella Foto" tapi saya akhirnya memutuskan untuk berjalan di jalur saya sendiri sampai sekarang.

sekarang tanpa terasa sudah satu tahun studio saya berdiri dan sudah 2 tahun lebih saya bergelut dengan fotografi, terima kasih tak terhingga untuk semua yang telah mendukung saya selama ini. semoga akadika photography studio semakin dikenal di bengkulu dan jadi pilihan yang tepat untuk mengabadikan momen-momen specialnya ^^



salam hangat


Andika Nugraha Media Utama
akadikaphotography

No comments:

Post a Comment